Testimoni Belajar Herbal Di Sinshe Muslim Sang Debu Purwokerto

Leyeh Leyeh … 5 hari belajar memahami fungsi dan kinerja herbal yang ternyata amat rumit dan luar biasa mendalam di padepokan sinshe muslim an nahl purwokerto.

Simpel kata, dalam ketelitian bangsa cina membaca sunnatullah serta menggunakannya dalam ilmu pengobatan sudah berlajan ribuan tahun sebagai taruhannya ‘keampuhannya’.

Banyak fenomena penyakit yang dikatakan oleh medis dalam pemeriksaan ‘general checkup’ dikatakan baik baik saja bisa terungkap dengan metode analisa pengobatan timur yang ada. Continue reading

Waspadai Masuknya Kosmetik Berbahan Baku Dari Kecoa

Wang Fuming memang fenomenal. Mengapa? Banyak sekali orang yang merasa jijik dengan kecoak. Namun tidak dengan salah satu petani kecoak di China yang bernama Wang Fuming. Dia malah membangun peternakan kecoak dan menjadi salah satu pemasok kecoak terbesar bagi perusahaan-perusahaan kosmetik di Asia.

Seperti yang dilaporkan oleh Los Angeles Times, Wang Fuming dulunya adalah seorang peternak ayam. Namun, melihat hasil yang tidak begitu besar jika dibandingkan dengan biaya perawatannya, Wang Fuming memutuskan untuk beralih menjadi peternak kecoak. Dan terbukti, keuntungan yang dia dapatkan dari berternak kecoak memang lebih besar. Dia bisa mendapatkan keuntungan Rp132.000 dalam sehari hanya dengan modal Rp36.000 saja.

Saat dikunjungi oleh reporter Los Angeles Times, Wang Fuming menunjukkan kandang-kandang kecoaknya yang ditempatkan di sebuah ruangan yang dulunya merupakan kandang ayam miliknya. Di dalam ruangan tersebut terdapat banyak tumpukan kardus bekas wadah telur, yang digunakan sebagai tempat persembunyian kecoak-kecoak ternaknya. Tanpa menunjukkan rasa jijik sama sekali, pria ini ‘beramah-tamah’ dengan peliharaannya tersebut. Continue reading

Testimoni Program Kesuburan Cepat Hamil dengan Herbal Kesuburan An Nahl

Assalamu’alaikum wr.wb . Alhamdulillah pengalaman pribadi ; sdh 12 th kami berumah tangga , alangkah bahagianya dengan hadirnya seorang anak yg baru berumur 5 bln msh di dalam kandungan ,semoga istri dan anak sehat , aamiin.

Pada bulan Sya’ban kami coba gabungkan satu terapi dengan terapi yglain,dari faktor psikis sangat menunjang , ketika kami bersepakat untuk niat menetap bersama orang tua dan di niati ibadah menjaga orang tua kami , kemudahan demi kemudahan kami lalui .

Secara psikis kami lebih tenang , terapi fisik istri rutin lakukan senam pagi dan sore , pijet akupressure kami lakukan yang arah kerjanya organ utama yg bertanggung jawab terhadap rahim yaitu ginjal dan pijat penguat sistem cerna , kemudian herbal kesuburan dari An Nahl .

Kami lakukan selama insya Allah 1 bulan utk fisik dan psikisnya , kemudian awal bln Ramadhan mulai ngonsumsi herbal kesuburan , Alhamdulillah belum sampai habis 1 botol , 3 hari setelah hari raya di cek , istri positf hamil ,

Alhamdulillah ya Allah …Engkau telah mengabulkan do’a kami , alangkah bahagianya kami , mudah2an anak ini menjadi anak yang soleh yg pandai dan faham ilmu Din , ilmu beladiri dan ilmu pengobatan , aamiin…. Nursin Abdullah

Ilmu TCM lahir dari tafakur yang kuat orang cina terhadap alam

Apa Dalil Haramnya Mempelajari Ilmu TCM Ilmu Pengobatan Cina?

“Afala ta’qilun“, “afala yatadabbarun“, “afala tatafakkarun“, yang berarti, apakah kalian tak memakai akal, apakah kalian tak menelaah, apakah kalian tak berpikir. Sebuah ungkapan dalam Al-Qur’an, sekaligus peringatan dari Allah Subhanahu Wa ta’ala. Mungkin bahasa kita, “ndue utek dinggo ora koe jane?“, hehe…, tapi begitulah, kadang otak kita ini perlu disentil untuk berpikir, perlu didesak agar bisa bertindak.

Alam semesta yang diciptakan menyimpan rahasia-rahasia menakjubkan yang jarang kita sadari. Pelajaran kehidupan yang tak ternilai harganya.

Hanya bergeraknya malam dan siang, berputarnya bumi, bulan dan matahari. Mata kita menangkap gelap dan terang. Sebuah kejadian yang telah setiap hari kita lalui sejak kita lahir ke dunia. Barangkali berpuluh tahun telah kita abaikan sepanjang usia kita. Tapi bagi sebagian orang yang berpikir, kejadian demi kejadian ini adalah tanda-tanda alam yang luar biasa.

Ribuan tahun lalu, masyarakat Cina telah merangkum kaidah-kaidah alam, menjadikannya dasar dalam mencapai keseimbangan hidup. Menerjemahkan alam sebagai dalil dalam menjalani kehidupan.

Sebagai seorang muslim, betapa banyak ayat-ayat dalam Al-Qur’an yang memerintahkan pada kita untuk melihat pada ciptaan Allah. Melihat tanda-tanda alam baik yang tersurat dan tersirat. Maka ketika masyarakat Cina kuno menemukan rahasia alam. Apakah lantas alam semesta ciptaan Allah ini milik mereka? Tentu saja tidak, Allah menciptakan alam ini untuk seluruh ummat manusia. Manusia yang berpikir yang dapat menguak tabir dibalik penciptaaan alam semesta.
Continue reading

Bahaya Mencampur Herbal Sembarangan Tanpa Ilmu yang Jelas

Beberapa hari yang lalu, saya mengikuti sebuah seminar tentang metode pengobatan islami. Saya suka manakala pemateri tetep fokus menyajikan bahasan sesuai yang panitia jatahkan kepadanya. Hal yang kurang menarik manakala pemateri sudah melenceng di hal yang sudah bukan menjadi kompetensi dia lalu memberikan statemen berlebihan.

Pendeknya, Si pembicara memberikan rumusan herbal kepada pesertanya yang beliau sampaikan insha Allah bisa menyembuhkan segala penyakit. Apa ramuannya? Peserta diminta membuat ramuan 50 Persen Madu, 25 persen minyak habatus sauda, sisanya 25 persen minyak zaitun.

Baik, sebelum saya lanjutkan, saya sampaikan saya setuju kalau madu, habatus sauda, dan zaitun secara keterangan dalam hadist maupun reputasi dalam penggunaan secara tunggal pada kasus yang tepat memang herbal dalam islam terkenal mujarabnya. Continue reading

Efek Samping Operasi Pengangkatan Amandel bagi Kesehatan

Artikel ini, tidak ada maksud mempengaruhi anda dalam mengambil keputusan, atau merayu anda juga untuk belanja herbal atau produk lain. Sekedar nasehat buat temen kami yang mau operasi amandel sekaligus ya bahasanya mencoba NGELOGIKA RADANG AMANDEL dari Kacamata Awam. Selamat menyimak.

Ilustrasi Peperangan

Pikir deh, katakanlah kita sebagai kepala negara. Di salah satu pulaunya terjadi invasi pemberontak yang mencoba mengganggu ketentraman warga dan mengancam ‘kesehatan’ negara pada umumnya. Pengganggu ini masuk dan memilih jalur PULAU itu sebagai titik masuknya (dari situ dia mau berlanjut nyerang ke pulau lain satu negara).

Kita kirim tentara untuk berperang ke pulau tersebut. Pasukan yang kita kirim berperang mati matian disana. Dari jarak jauh tampak banyak kepulan asap perperangan diserta suara senapan mesin yang menyalak keras.

Anehnya, sang kepala negara mau menerima nasehat orang agar suruh menenggelamkan satu pulau itu. udah nggak usah dianggap rewel kehilangan satu pulau BESERTA TENTARA YANG SUDAH DI KIRIM NGGAK PAPA. tujuannya, agar ya tidak ada nuansa perang di negara ini, agar kesannya negara damai kembali, ya agar ndak muncul kepulan asap yang ketoknya ngeri..

Nah, ini dia yang terjadi dalam proses radang amandel. Di buku jangan lagi kedokter dijelaskan bahwa amandel itu SATUAN PENJAGA KESEHATAN TUBUH MANUSIA yang menaungi khawasan area leher ke atas.

Ketika ada benih penyakit menginviltrasi daerah yang dia jaga, amandel ini beserta pasukan pengamanan yang bertugas disitu (sel darah putih dll) langsung mengambil tindakan melakukan perlawanan.pertempuran demikian sengit, sampai tubuh berasa demam,kadang muncul bengkak dll.

Lucunya (dalam logika saya), kog, kadang ketika sedang heboh2nya tubuh melakukan perlawanan, malah SATUAN PENGAMANANNYA Suruh dicabut / dioperasi pengangkatan amandel.

Nah, kalau amandelnya itu di angkat, lalu nanti dikemudian hari siapa satuan khusus yang ditugaskan menjaga keamanan di lokasi yang ‘dia tinggalkan’? Kesempurnaan ciptaan Allah membuat amandel khusus untuk mengamankan lokasi tertentu itu kan pasti ada hikmah besar di dalamnya.

…. Masuk akalnya ketika
1. Kita bantu AMANDEL menyerang benih penyakit yang masuk ke tubuh. Kita suplay logistik peluru, meriam, ketapel, sampai makanan bagi para prajurit agar peperangan kian efektif, masif, sehingga infiltrasi asing yang masuk bisa segera di atasi. Kita makan makanan yang menguatkan sistem kekebalan tubuh serta ditambahkan herbal bila perlu.

2. Kita bantu dari lokasi lain, AGAR JANGAN LAGI KASIH SUPPORT kepada penyerang yang masuk. Kadang kita nggak sadar kan, makan makanan yang banyak MSG / Pengawet itu konsepnya ndukung penyakit yang masuk dan melemahkan pertahanan tubuh. Orang yang tubuhnya dingin, ya jangan dulu konsumsi jus buah / ES dll.

So, pasukan kita dalam batalyon amandel bisa semakin kuat, bisa menendang benih penyakit yang masuk. SO MENGAPA AMANDEL Di angkat? Sanggup ditanya di akhirat ketika ditanya sama Allah atas pertanggung jawaban hal itu???

Jadi inget ayat dalam Al Qur’an, Robbana ma kholaqta hadza bathila, dan tidaklah Allah menciptakan sesuatu itu hanya sia sia belaka… termasuk Amandel, Limpa, Usus Buntu, ada banyak hikmah di dalamnya.

Loh, artikelnya sudah selesai?

Belum..

Lanjut ya…

La, Lalu apa memangnya fungsi amandel itu sendiri?

Amandel adalah bagian dari sistem limfatik tubuh yang berfungsi melindungi tubuh dari kuman berbahaya. Tempat organ amande sangat strategis, tepat di belakang mulut dan hidung, serta membentuk stasiun pertama pertahanan terhadap semua polutan sebelum tertelan dan terhirup. Bagian jaringan terletak di kedua sisi tenggorokan disebut amandel palatine. Amandel berfungsi untuk menjebak bakteri dan antigen yang memungkinkan tubuh untuk memproduksi antibodi.

Menurut artikel tentang Imunitas Kesehatan bahwa Fungsi Amandel dan kelenjar limfatik Sub-epitel berfungsi memberikan kekebalan lokal. Amandel menangkap virus, bakteri dan kontaminan menular lainnya. Amandel menghasilkan antibodi yang dapat menetralisir infeksi pernapasan (seperti pneumonia, bronkitis, infeksi telinga, radang tenggorokan, sinusitis dan rhinitis) yang masuk melalui tenggorokan, mulut atau hidung.

Antibodi adalah protein yang ditemukan dalam darah dan cairan tubuh lainnya. Antibodi diproduksi oleh berbagai komponen dari sistem kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan terhadap bahan kimia, virus, parasit, jamur dan bakteri. Sel palatina amandel dapat menghasilkan lima kelas antibodi. Mereka menghasilkan antibodi spesifik terhadap staphylococcus aureus, Haemophilus influenzae, streptococcus pneumoniae, virus polio dan diptheria toksoid.

Wah kata dokter nggak apa apa kog di buang!!

Efek Samping Operasi Pengangkatan Amandel bagi Kesehatan

Ilustrasi Proses Operasi Amandel

Katanya dokter juga, kalau udah dewasa udah nggak berfungsi lagi itu amandelnya. Kalaupun di ‘angkat’ nanti fungsi kekebalan tubuh secara umum bisa mencover peran pertahanan yang dilakukan oleh amandel.

Jawab logikaku, “DENGAN POSISI ADA AMANDEL AJA TERBUKTI SAMPE BENGKAK-BENGKAK BEGITU DIA MEMPERTAHANKAN KEKEBALAN TUBUHMU? BAGAIMANA KALAU DI HILANGKAN?”

Kalau logika peran kekebalan tubuh sudah sempurna ketika sudah dewasa, SEMESTINYA amandel juga terjaga baik. Katanya dokter amandel bengkak itu kan sebab dia infeksi. Arti infeksi secara awam dipahami amandel ‘sudah dikalahkan oleh bibit penyakit yang masuk’ lalu si bibit penyakit itu menguasai / berdiam di dalam amandel.

Rancunya disitu, KALAU SUDAH KUAT KEKEBALAN TUBUHNYA. KALAU SUDAH SEMPURNA SISTEM KEKEBALAN TUBUH SESEORANG ketika sudah DEWASA, seharusnya itu bibit penyakit nggak bakalan kuat serta sampai bisa bercokol di amandel. Iya apa iya? Kalau si benih penyakit itu bisa sampai membuat radang / bengkak amandel itu artinya SAMA DENGAN KEKEBALAN TUBUH KITA TIDAK CUKUP KUAT. Ironisnya, solusinya kog malah MENGURANGI BAGIAN TUBUH YANG MENDUKUNG SISTEM KEKEBALAN TUBUH? ini bagaimana?

Berpikir dua kali sebelum operasi amandel!

Saya menasehati teman saya kemudian dengan penegasan agar dia berpikir dua kali mengenai proses operasi. Karena apa?

  • Tidak ada jaminan dengan operasi aneka keluhan yang biasa dia rasakan menyertai momen pas amandelnya bengkak seperti demam, gampang masuk angin, serta keluhan lain (yang bisa jadi muara sakit sesungguhnya) akan hilang pasca operasi
  • Tindakan amandel itu diangkat, tidak bisa dikembalikan lagi. Misalnya ada harapan aneka keluhan bisa hilang setelah amandel dioperasi, eh malah banyak keluhan yang dialami misal malah jadi lebih gampang sakit, muncul keluhan baru lainnya akibat amandel dioperasi, PADA TITIK INI AMANDELMU TIDAK MUNGKIN DIKEMBALIKAN KE POSISINYA walau kamu memohon seperti apa kepada para dokternya
  • Bisa jadi malah berubah jadi penggemar obat antibiotik dari semula awalnya rutin mengkonsumsi obat amandel. Sama sama ketemu obat lagi.
  • Dokter juga tidak bisa menjamin kalau kekebalan tubuh secara umum bakal bisa mengcover ‘pos pertahanan’ yang semula di jaga oleh batalyon amandel. Satu sisi, benih penyakit dari area atas sudah diberi jalan tol dengan dihilangkannya amandel.

“Saya sudah minum herbal buat amandel namun ndak sembuh”, jawab tegas temenku

Menarik sekali. Sudah minum herbal namun ndak sembuh, setiap bulan masih terasa sakit. Analisanya bisa minimal tiga alasan:

  • itu memang bukan herbal yang tepat untuk jenis amandelmu. ada banyak herbal yang bisa digunakan dalam kasus amandel. masing masing herbal akan memberikan efek yang bagus bi idnillah hanya ketika tepat sesuai diagnosisnya. Karena masing masing herbal punya sifat, arah gerak, dan karakteristik yang beda beda.
  • herbal sudah tepat digunakan sesuai jenis amandelnya, namun tidak begitu kuat. mengamati guru kami saat memberikan herbal, beliau biasa memilih herbal sesuai kekuatannya. misalnya pake herbal A, ternyata efeknya kurang kuat. Diganti herbal B yang lebih kuat. Atau dirubah persentase komposisinya
  • herbal yang dimakan tidak didukung diet yang tepat. misalnya herbal yang sifatnya membersihkan dahak kental yang biasa muncul ketika ada kasus radang amandel, eh malah pasien suka memakan makanan yang memicu timbul lebih banyak dahak dalam tubuh seperti goreng gorengan dan bahan baku tepung. maka herbal jadi ‘tidak berguna’

Lalu apa solusinya?

Memangnya apa pandangan Konsep An nahl mengenai AMANDEL itu sendiri?

Kalau penjelasan dari Pak Pudji, “Amandel merupakan fenomena kasus lembab panas lambung naik ke tenggorokan“. Solusinya carikan ramuan herbal yang sifatnya cenderung asin, dingin, pedas, hangat dan beraroma. Arah kerja herbal difokuskan ke organ hati, ginjal, lambung, paru, dan usus besar.

Jadi bukan sekedar menuntaskan masalah peradangannya saja, namun arah ramuan bagi kasus amandel juga ditujukan memperbaiki sistem pencernaan, membuang racun, serta memberikan peningkatan kekebalan tubuh secara luas. Karena tergolong kasus lembab, mau tidak mau akan berhubungan dengan munculnya lendir / dahak, bisa muncul stagnasi dahak pula di leher, maka butuh herbal pereda dahak juga masuk ke dalam ramuannya.

Beberapa herbal yang bisa di siapkan berkaitan dengan penyembuhan  biasanya adalah Kun bu, Hai Zao, Jie Geng, Androgapis paniculata, Chuan bei mu, E zhu, Gynura Segetum, Gan Cao, dan lain lain. Intinya ada solusilah selain terburu buru harus operasi. Ringkasnya:

  • Perbaiki pola makan ketika radang muncul. STOP (bukan kurangi lho ya), STOP MAKAN GORENGAN, STOP MAKAN ES, STOP YANG BERSANTAN, STOP MSG, STOP PENGAWET, STOP MAKANAN BERTEPUNG (Roti – roti, MIE, Olahan tepung lainnya), STOP SUSU.
  • Makan makanan sehat bergizi dengan olahan model rebusan.
  • Kunyah makanan yang dimakan dengan lembut jangan terburu menelan.
  • Tambah olahraga
  • Bila ingin konsumsi herba, pastikan konsultasi diri dulu kepada ahlinya. Jalani pemeriksaan fisik, pemeriksaan lidah, pemeriksaan nadi secara lengkap. Jangan asal konsumsi herbal hanya berdasarkan iklan yang dibaca / leaflet khasiat herbal yang ditemukan. MINUM HERBA ADA ILMUNYA.

Wah udah jam 21: 21 WIB, mungkin artikel bab Efek Samping Operasi Pengangkatan Amandel bagi Kesehatan saya sudahi dulu. Aku garis bawahi, KAMI TIDAK MENOLAK 100 % tindakan operasi, kalau memang sudah sangat2 darurat. INGET SANGAT Darurat dan terancam membahayakan nyawa secara keseluruhan amandel itu mau diangkat, dipoint ini sy masih setuju. Namun ya tadi, seringnya nggampangne dan menganggap AMANDEL nggak ada gunanya, dianggkat juga nggak papa dengan kesombongan ilmu yang dipunyai ini yang parah. Wallahu’alam.

Sebelum Jauh Memilih Susu Ibu Hamil Susu Ibu Menyusui yang Bagus

Sebelum Jauh Memilih Susu Ibu Hamil Susu Ibu Menyusui yang Bagus, selayaknya temen temen memperhatikan ulasan berikut. Ya sebuah cuplikan mengenai fenomena jargon empat sehat lima sempurna yang ternyata sudah sejak lama dihentikan programnya, namun mengapa sejumlah orang sampai sekarang masih saja terus menggunakannya sebagai sarana marketing aneka produknya.

Mari kita lihat terlebih dahulu Paparan Lengkapnya:

Gimana sudah selesai menonton video tersebut. Apa ilmu yang sudah ditangkap? Sudah terjawabkah pertanyaan dirimu mengenai apa Susu Ibu Hamil Susu Ibu Menyusui yang Bagus? Sampai Susu formula bagi anak? Di tunggu sharenya di komentar ya. Makasih, semoga memberi banyak pencerahan serta manfaat.

Gambar Terapi Lintah

Bahaya Penggunaan Terapi Lintah Tanpa Ilmu yang Benar

[Nasehat] TERAPI LINTAH hari ini sangat populer. Dimana mana dilaksanakan pelatihan terapi lintah dengan biaya tidak sedikit. Kliniknya pun bertaburan diberbagai lokasi. Bagaimana An Nahl memandang terapi lintah? Bagaimana penggunaan yang tepat dan timming yang pas memakainya? LIhat ulasan berikut:

Prinsip dasar kerja lintah adalah membuang stagnasi darah yg dikuatirkan akan membusukan daging dilokasi tersebut…bukan digunakan untuk terapi titik meredian, apalagi ditempat yg berbahaya seperti di pusar, lidah, leher, belakang lutut krn kita tdk bisa mengontrol darah yg keluar dan zat yg masuk..terutama akan merusak energi pd pasien dgn kekurangan qi, darah, cairan, panas…

Terapi lintah sudah berkembng ke hal yg tidak masuk di akal tanpa dasar yg jelas…oh dunia sudah merusak nilai2 luhur dunia pengobatan

Lintah punya kerja yg lebih berat dr bekam, terutama darah yg berada di dalam dan sulit di jangkau sayatan bekam terutama yg tinggal di daerah dingin dan bertubuh dgn suhu lebih dingin dimana darah tidak naik ke permukaan….

Gambar Terapi Lintah Apa Itu Terapi lintah Secara TCM

Gambar Terapi Lintah

Fungsi tujuanya membuang stagnasi pd lokasi tertentu yg dikuatirkan daerah tersebut akan membusuk…lihat sejarah penggunaan lintah di dunia, jadi tdk setiap kasus harus dilintah dan tidak sprti bekam yg bisa dikerjakan 1 bulan sekali (titik sunnah)….

Terapi lintah adalah bagian dr cabang terapi fisik yg berkaitan dgn darah (ada bekam, lintah, alfasdu, donor darah dll)…setiap cabang ilmu maka batang dan akar ilmunya sama….pelatihan yg ada tidak dimulai dr akar dan batang ilmu…langsung ke rantingnya (pelaksanaan dan tatalaksana terapi lintah), akhirnya jadi yg seperi sekarang..kehilangan jati dirinya ilmu tersebut….

Ingat kita berhadapan dgn nyawa manusia…setiap improvisasi dlm praktek harus tetap mengacu pd hukum dasar fungsi utama terapi tersebut….bukan untuk agar terapinya beda dgn yg lain shg dia dikenal unik atau apalah niatnya…

Maka kembalikan ilmu tersebut pd tatananya yg benar…kita juga mengerjakan hal tersebut tapi ya gitu2 amat…bekam juga mulai bergeser dr tatanan utamanya dgn adanya bekam yg macem2 judulnya yg akhirnya keluar dari kaidah ilmu aslinya…wallahu’alam“, dari Bpk Pudji Hartanto, Akp (guru besar tim an nahl).

Semoga bisa menjadi bahan belajar bersama sekaligus renungan bagi kita yang sudah terlanjur melintah banyak orang hanya berdasarkan perkiraan logika kita semata. Ulama maupun ahli kedokteran timur kuno sudah jauh lebih dahulu mengetahui bagaimana seharusnya Terapi Lintah di gunakan. Amalkan sesuai kaidah yang sebenarnya sebagaimana yang sudah dipaparkan di atas.

Mengetahui Visi dan Misi Komunitas Kesehatan Holistik An Nahl

Tim An nahl adalah kumpulan para praktisi pengobatan (alumni) yang telah belajar ke Sang debu, dimana mereka dididik sistem pengobatan holistik yang universal dengan kaidah hukum alam, dididik untuk menjadi terapis yang berakhlaq mulia dengan memperhatikan penuh terhadap penderitaan kesehatan masyarakat dengan Visi dan Misi sebagai berikut :

1. Visi :

  • Membatu program pemerintah untuk mencetak tenaga didik dibidang pengobatan tradisional yang trampil, mumpuni dengan berakhlaq mulia
  • Membantu program pemerintah meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dengan pengobatan yang berbasis tradisional
  • Membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan di bidang pengobatan tradisional
  • Membantu pemerintah memajukan pengobatan tradisional indonesia ditingkat Internasional

2. Misi :

  • Membentuk lembaga pendidikan yang resmi dan mempunyai reputasi nasional serta internasional
  • Membentuk Rumah Terapi Komplementer yang berbasis hukum alam dalam setiap pemikiran dan tindakan
  • Membentuk pengusaha-pengusaha yang trampil dibidang kesehatan komplementer
  • Mengikuti kegiatan-kegiatan baik tingkat nasional atau internasional untuk mengharumkan nama Indonesia dengan basis Pengobatan Tradisional

Filosofi lambang Tim An Nahl :

Tim An NAhl Logo Tim An Nahl

Lambang Tim An Nahl

  1. Tulisan “ Tim “ adalah melambangkan kerja berkelompok,
  2. Tulisan “ An Nahl ” (bahasa arab) melambangkan lebah yang selalu menghisap sesuatu yang berupa sari bunga, bersih dan berkhasiat sehingga akan melahirkan hasil pemikiran, tindakan dan tulisan yang bermanfaat bagi orang lain.
  3.  Gambar “ Segi Enam ” melambangkan rumah lebah yang sempurna dan kokoh dengan warna “ Emas “ yang melambangkan kejayaan.
  4. Gambar “ Lilitan daun “ melambangkan penggunaan tanaman obat dan gizi sebagai basis penting pengobatan di lingkungan Tim An Nahl
  5.  Warna “ Hijau kotak “ melambangkan kenaturalan teknik pengobatan yang ada, yang selalu diselaraskan dengan kaidah hukum alam

Syarat keanggotaan :

  1. Telah mengikuti pelatihan Dasar, minimal Modul 1-3 baik reguler maupun tidak
  2. Membayar iuran tahunan sebesar yang telah ditentukan pihak pengurus pusat, yang berlaku satu tahun
  3. Memenuhi prasarat adminitrasi lainnya yang dibutuhkan guna pendataan

Pengguguran keanggotaan :

  1. Mengundurkan diri
  2. Meninggal dunia
  3. Tidak melanjutkan membayar iuran tahunan, tahun berikutnya…selanjutnya hanya dimasukan sebagai alumni
  4. Melakukan kegiatan yang dilarang pemerintah baik berupa tindakan kriminal, asusila, kerusuhan, kegiatan politik yang dilarang ataupun terorisme

Hak dan Kewajiban anggota :

  1. Konsultasi kasus gratis
  2. Mendapatkan diskon dalam setiap penyelanggaraan pelatihan dan transaksi produk

Syarat jadi pengurus :
Tugas pengurus adalah mengelola anggota yang ada diwilayahnya berkaitan dengan tugas pengawasan kemampuan keilmuan, praktek dan konsultasi serta pengawasan distrubusi produk secara benar berdasarkan kaidah ilmu

  1. Anggota dan muslim
  2. Sudah berpraktek minimal 1 tahun dan mengikuti kegiatan keilmuan dengan aktif serta sering komunikasi
  3. Berjiwa sosial tinggi dengan mengedepankan kerja tim daripada kerja individu

Ensiklopedi Cuplikan Ramuan Herbal Khas Tim An Nahl

Bagi temen – temen komunitas an nahl, berikut ada beberapa informasi tambahan berkaitan edisi baru Ensiklopedi Cuplikan Ramuan Herbal Khas Tim An Nahl. Semoga bisa diambil intisari dan manfaatnya dalam praktek di lapangan.

Tim An NAhl Logo Tim An Nahl

Komunitas Pengobatan Holistik An Nahl

Ramuan Edema dan Asites digunakan untuk busung air (perut buncit), iktetus ( kuning) dan oedema sekaligus..jk ada stagnasi qi hati dan hepatitis kronis, kombinasi dgn New Awan Biru…jk perut lemah dan dingin kombinasi dgn Ramuan Penghangat Perut…jika ada limpa lemah kombinasi dgn Antibody…jika ekstremitas dingin krn Yang qi lemah kombinasi dgn Ramuan Penghangat sistem

Ramuan Hernia untuk kasus hernia akibat dingin dan stagnasi qi hati dgn gejala hernia dgn rasa nyeri abdomen bawah menjalar ke selangkangan, lidah pucat putih dgn nadi teenggelam lamban atau tegang senar….kontrainfikasi akibat lembab panas turun ke bawah

Ramuan Dahak Lambung Dingin digunakan untuk kasus bersendawa kronis atau sering kali, muntah, rasa penuh dan keras diepigastrium, otot lidah pucat, dgn selaput lidah putih licin, nadi tegang senar dan lemah

Ramuan untuk darah ada 4 macam : Tonik Darah, True Blood, Red Blood dan Tonik Darah Jantung. Komposisi Pelancar Darah dan Qi berubah total….kemampuanya lebih luas dan banyak serta bisa dikombinasi dgn ramuan lain yg membutuhkan pelancar darah dan qi : hipertensi tipe stagnan, pendarahan wasir, tumor, rematik dgn nyeri kronis, varises stroke, pendarahan otak akibat kecelakaan, stagnadi darah di rahim shg menstruasi sakit sekali, kista, penyumbatan arteri jantung dll….ini menjadi ramuan yg wajib ada di klinik krn kegunaanya

New Hipstroke I digunakan untuk stroke akibat kelemahan qi dan stagnasi darah dgn gejala stroke dgn hipettensi atau tidak, lumpuh sebelah, air liur banyak, beser kencing, mulut mencong, sulit bicara, lidah pucat dgn nadi lamban…kontraindikasi dgn hipetyensi tipe Yin xi dan darah bergejolak…gunakan setelah sadar dr stroke dan tidak ada pendarahan otak….jika lumpuh menahun gunakan HIPSTROKE II

Yin Oedema digunakan untuk pinggang lutut lemah, kaki sering teraba dingin, perut bawah sering terasa tegang, sulit kencing atau kencing terlalu banyak, oedema krn Yang ginjal lemah, atau ada komplikasi diabetes, beri-beri, lidah pucat dan atau gemuk, nadi lemah atau tenggelam halus.

ANFLUNAL adalah ramuan untuk mengusir pathogen dari otot dan kulit serta mengharmoniskan Yang qi dan Wei qi dgn gejala dan tanda : flu epidemik, influenza, nyeri kepala, urtikari, pruritus, kaku pada kuduk dan punggung, demam, berkeringat danvtakut dingin, selaput putih dan nadi mengambang lambat…efek diaphoresisnya lemah maka fungsi utamanya mengeliminir pathogen dari kulit dan otot…tidak digunakan pd sindrom dingin tidak berkeringat ( yg ini pakai New Asbrobapil)

Ramuan Kunci Emas digunakan untuk kasus enjakulasi dini, enuerisis, chyluris, spermatorrea, telinga berdenging, kelelahan mental, lesu, pinggang sering nyeri linu, lidah pucat dan nadi halus lemah.

Mantap ya, update lanjutan bisa silakan akses AN NAHL TV, semoga Ensiklopedi Cuplikan Ramuan Herbal Khas Tim An Nahl Terbaru bisa memberikan tambahan bagi anda.